Perbedaan Whatsapp Original dan Whatsapp Aero

Jika sebelumnya untuk melakukan komunikasi dengan menggunakan panggilan dan berkirim pesan teks sebagian besar orang menggunakan telepon dan SMS (Short Message Service) dengan mengandalkan pulsa.

Kini masyarakat dunia tengah beralih untuk menggunakan aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi dengan beragam fitur yang memungkinkan Anda bisa melakukan komunikasi, baik suara, teks, video call untuk berkomunikasi secara face to face, berkirim gambar dan video, serta saling berkirim file dokumen lewat Whatsapp. 

Kemunculan dari HP Android yang memungkinkan Anda untuk bisa men-download Whatsapp telah menjadi aplikasi yang multifungsi di dalam mendukung aktivitas komunikasi Anda sehari-hari. Dari segi biaya pun penggunaan Whatsapp jauh lebih hemat jika dibandingkan dengan Anda melakukan panggilan biasa maupun SMS.

Dikarenakan Whatsapp menggunakan koneksi selular maupun WiFi untuk memfasilitasi  aktivitas komunikasi Anda. Apalagi jika Anda menggunakan WiFi, Anda dapat melakukan panggilan maupun pengiriman pesan tanpa harus memangkas paket data Anda. 

Bahkan untuk berbeda negara sekali pun Anda dapat melakukan panggilan tersebut secara gratis. Saat ini aplikasi Whatsapp pun sudah mengalami perkembangan dengan hadirnya jenis-jenis baru yang dikembangkan oleh para developer dengan tampilan yang lebih menarik.

Namun, Whatsapp yang secara umumnya atau Whatsapp original pun masih banyak yang menggunakannya hingga saat ini. Whatsapp jenis lainnya tersebut bernama Whatsapp aero.

Whatsapp jenis ini memang berbeda dengan Whatsapp original, baik dari segi tampilan maupun fitur-fitur yang disajikan memiliki beberapa keunggulan yang tidak bisa didapatkan pada Whatsapp original. Untuk bisa menggunakan Whatsapp ini pun Anda harus melakukan download Whatsapp aero melalui Android Anda.

Perbedaan Whatsapp Original dan Whatsapp Aero

Whatsapp original dengan Whatsapp Aero tentu memiliki perbedaan diantara keduanya dalam berbagai hal. Apa saja perbedaan tersebut?

Untuk tampilan pada Whatsapp original lebih terkesan monoton dengan warna khasnya hijau yang terkadang bisa membuat bosan. Namun saat ini telah muncul mode gelap atau Dark Mode, di mana warna yang gelap pada Whatsapp original akan mendominasi pada seluruh tampilan Whatsapp, baik dari ruang beranda hingga pada bagian ruang obrolan. 

Sedangkan untuk Whatsapp Aero tampilannya lebih fresh, menarik, dan tidak membosankan. Di dalam Whatsapp jenis ini pun tampilan foto profil mendapatkan ukuran yang lebih besar.

Fitur-Fitur Whatsapp Original

Pesan

Fitur pesan pada Whatsapp bisa Anda gunakan secara gratis dan bisa lebih menghemat biaya SMS.

Chat Group

Di dalam Whatsapp Anda bisa membuat dan memiliki grup yang di dalamnya memungkinkan Anda untuk bisa terhubung dengan teman atau kerabat-kerabat Anda. Anda bisa mengirim pesan teks, foto, dan video di dalam grup tersebut.

Panggilan Suara dan Video Call

Anda bisa melakukan komunikasi dengan menggunakan panggilan suara ke mana saja, bahkan beda negara sekali pun secara gratis. Begitu pun dengan video call, di mana Anda bisa berkomunikasi dengan orang lain secara face to face secara gratis juga selama Anda memiliki koneksi internet yang baik.

Maka tidak ada hambatan yang akan Anda temui di dalam berkomunikasi.

Whatsapp Web dan Desktop

whatsapp desktop

Fitur ini memungkinkan Anda untuk bisa tetap menggunakan aplikasi Whatsapp selain menggunakan Android. Anda masih bisa melakukan chat melalui komputer Anda. 

Sehingga Anda bisa memilih dengan menggunakan apa yang menurut Anda lebih nyaman. Apalagi ketika sedang mengerjakan pekerjaan Anda menggunakan komputer atau laptop, maka fitur Whatsapp Web sangatlah efektif.

Anda bisa membagikan momen-momen Anda melalui foto atau video yang Anda rekam dengan menggunakan fitur ini. Proses pengirimannya pun lebih cepat.

Enkripsi End-To-End

Fitur ini akan membantu Anda untuk mengamankan pesan dan panggilan yang sudah Anda buat. Sehingga yang mengetahuinya hanyalah Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda saja

Dokumen

Dengan menggunakan aplikasi Whatsapp, Anda bisa melakukan pengiriman dokumen, baik dalam bentuk Word maupun PDF hingga ukuran 100 MB. Sehingga fitur ini sangatlah membantu Anda untuk bisa mengirim dokumen pada tujuan Anda secara cepat dan mudah

Pesan Suara

Dengan fitur ini Anda bisa merekam suara Anda dan langsung membagikan atau mengirimkannya pada orang yang Anda tuju. Anda hanya perlu menekan fitur tersebut di sebelah kanan bawah sembari menyampaikan pesan suara Anda dan kemudian melepasnya ketika sudah selesai. Pesan suara tersebut pun akan segera terkirim.

Whatsapp Aero

fitur whatsapp aeroFluoting Button

Fitur ini bisa untuk mengatur tampilan pada tombol obrolan di bagian pojok bawah yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda

Keamanan

Fitur ini mampu untuk melindungi privasi Anda berupa kontak dan lainnya agar tidak diketahui oleh orang lain. Di mana Anda bisa melakukan pembekuan terakhir terlihat, me-nonaktifkan maju, memfilter siapa-siapa saja yang bisa menghubungi Anda, mem-blind out status yang Anda tampilkan, dan sebagainya.

Universal

Fitur universal pada Whatsapp Aero memungkinkan Anda untuk bisa mengubah warna, gambar latar belakang, dan lainnya.

Tampilan Beranda

whatsapp vs whatsapp aero

Pada fitur ini Anda dapat melihat tampilan dari beranda, seperti warna, gaya, dan ukuran font.

Tema Aero

Anda bisa menemukan tema-tema dari Aero yang berjumlah lebih dari 3.000 tema yang bisa Anda gunakan sesuai keinginan. 

Fitur DND

Do Not Disturb (DND) bisa Anda gunakan ketika Anda ingin beristirahat dan menginginkan agar tidak ada orang yang mengirim pesan.

Ukuran

Pada Whatsapp original hanya membutuhkan ukuran atau menggunakan ruang sebesar 56 MB sedangkan Whatsapp aero membutuhkan 60 MB.

Kelebihan dan Kekurangan Whatsapp Aero

Kelebihan

1. Dengan menggunakan Whatsapp aero, Anda bisa mengganti tema dengan banyak pilihan yang disediakan sesuai dengan keinginan Anda.

2. Anda bisa mengirimkan foto dalam jumlah banyak, yakni 90 foto sekaligus. Hal ini lebih banyak jika dibandingkan dengan menggunakan Whatsapp original.

3. Fitur keamanan yang lebih banyak, sehingga privasi Anda lebih terjamin.

Kekurangan

1. Dengan men-download Whatsapp aero, ukuran akan lebih besar jika dibandingkan dengan menggunakan Whatsapp original.

2. Bukanlah Whatsapp resmi atau original, sehingga masih ada orang yang mempertanyakan akan keamanan dari penggunaan dari Whatsapp aero. KLIK DISINI Donwload Whatsapp Aero.

Di dalam penggunaan dua jenis Whatsapp ini, yakni Whatsapp original dan Whatsapp aero, semuanya tergantung pada keinginan pengguna. Di mana untuk bisa menggunakan aplikasi yang merupakan hasil modifikasi dari Whatsapp original ini, Anda bisa men-download Whatsapp aero tersebut. 

Ketertarikan akan penggunaan jenis Whatsapp ini tak bisa dipungkiri karena jenis tampilannya yang lebih memberikan banyak warna, sehingga hal ini lah yang digemari oleh beberapa orang untuk segera beralih pada Whatsapp aero.

Namun di samping itu, ada juga sebagian orang yang masih percaya secara penuh dengan menggunakan Whatsapp original tanpa harus memperhatikan akan detail tampilan yang disuguhkan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama