Cara Menyembunyikan Story IG dari Beberapa Orang Dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Story IG 

Apakah kalian pernah merasa ingiin berbagi moment dengan sebagian pegikut kalian di instagram tanpa harus membagikan dengan semua orang?

Mungkin kalian memiliki alasan pribadi atau ingin menjaga privasi tertentu, dalam postingan kali ini kami akan membatu kalin memahami cara mudah dan cepat megenai Cara Menyembunyikan Story IG.

Mungkin kalian ingin membagikan cerita atau stataus di IG kalin, tetapi kalian tidak ingin memperlihatkan kesemua orang atau hanya membegaikan ke beberapa orang.

Instagram adalah media sosial yang saat ini jumlah penggunanya sangat banyak sebab fitur yang diberikan sangat komplit. Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah Instagram  , yaitu sebuah fitur video pendek mirip Snapchat. 

Hal yang menarik dari fitur ini adalah pengguna Instagram bisa menyembunyikan Story dari seseorang, sehingga akun tersebut tidak akan tahu jika kamu membuat Story tersebut.

Baca Juga :  Cara Membuat Nada Dering WA Sebut Nama Sendiri Tanpa Aplikasi (2023)

Biar tidak lama-lama langsung saja kita simak pembahsan selanjutnya:

Cara Menyembunyikan Story IG dari Seseorang

  • Buka aplikasi Instagram dan masuk ke 'Profil' Instagram kamu.
    Cara Menyembunyikan Story IG 

  • Tekan ikon tiga garis di kanan atas, klik menu 'Pengaturan' lalu pilih Privasi.


  • Klik opsi 'Cerita' lalu pilih menu 'Sembunyikan Cerita Dari'. Centang akun Instagram yang tidak kamu izinkan untuk melihat IG Story pribadi.


    Cara Menyembunyikan Story IG 

  • Sekarang akun yang kamu beri tanda centang kini tak bisa lagi melihat Instagram story-mu. Untuk mengembalikan ke setelan awal silakan ulangi langkah di atas dan hapus tanda centangnya

Close Friend Instagram Stories
Cara Menyembunyikan Story IG 


Selain cara menyembunyikan Story IG, kini Instagram memberikan fitur close friend untuk Insta Story, ini memungkinkan kamu memilah siapa saja followers yang bisa menonton Insta Story-mu. Berikut tutorialnya:

  • Buka aplikasi Instagram, masuk ke menu 'Profil' lalu 'Pengaturan'. Klik menu 'Privasi' dan pilih opsi 'Cerita'.
  • Klik opsi 'Teman Dekat' kemudian pilih akun IG yang ingin kamu tambahkan sebagai teman dekat.
  • Setelah berhasil membuat daftar teman dekat, nantinya saat membuat Story Instagram klik opsi bagikan ke 'Teman Dekat'.

Gembok Akun Instagram


Instagram juga memberikan fitur agar pengguna bisa mengunci akun mereka, sehingga tidak ada orang yang bisa cek Insta Story kamu jika tidak follow akunmu terlebih dahulu. Bagaimana caranya?

  • Buka aplikasi Instagram. Masuk ke halaman 'Profil' dan pilih 'Pengaturan'.
  • Tekan menu 'Privasi' dan klik 'Privasi Akun', Kemudian, geser tombol untuk mengunci akun Instagram.

Dengan cara menyembunyikan story IG dari seseorang memungkinkan pengguna Instagram menyaring siapa saja yang bisa menonton Instagram Story mereka. 

Selain itu, fitur terbaru close friend di Insta Story juga membuat pengguna merasa lebih privasi akan hidup mereka di media sosial. 


Sekarang kalian sudah tahukan Cara Menyembunyikan Story Ig dengan mudah, Semoga postingan kalia ini bisa membatu kaian untuk menjaga privasi, dan terimakasih kelian mampir ke postingan ini.

Akhir Kata 

Ingatlah, pengaturan privasi adalah alat yang kuat untuk memastikan kalian merasa nyaman saat berbagai moment di instagram.

Semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian semua, selamat mencoba Okee!!




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama