Wisata Jembatan Kaca Gianyar di Bali Terbaru Lengkap Dengan Harga Tiket Masuknya


Oke, temen-temen selamat datang di tempat wisata yang paling menakjubkan di Bali, Jembatan Kaca, ditengah keindahan alam pulau dewata, terdapat sebuah tempat yang akan memuaskan kalin semua.

Jembatan Kaca di Bali ini adalah perpaduan sempurana  antar seni arsitektur modern dan ke ajaiban alam yang sangat memukau.

Jika kalian mencari pengalaman yag tidak akan pernah terlupakan, maka jembatan kaca ininlah yang sangat cocok sekali, dengan pemandangan yang tak terbatas juuga dengan sungainya yang juuga sangat indah .

Namun, Jembatan Kaca tidak hanya menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan, ini juga merupakan tempat yang ideal untuk buat kalian  yang ingin menikmati keindahan alam, bisa juga disebut dengan Jembatan Kaca Gianyar.

Baca Juga : Wisata Jembatan Kaca di Bali15+ Tempat Wisata Pantai di Lombok Yang Bagus Untuk Wisatawan

Daftar Isi

  • Sejarah Jembatan Kaca
  • Daya Tarik Jembatan Kaca
  • Lokasi Wisata Jembatan Kaca di Bali
  • Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca
  • Jam Buka Jembatan Kaca
  • Pilih Cara Teraik dan Termkurah Menuju Lokasi Jembatan Kaca 

Biar tidak lama-lama lansung saja kita simak bersama-sama postinagn kali ini!

Wisata Jemabatan Kaca Gianyar di Bali Terbaru 2023

Sejarah Jembatan Kaca Gianyar

Jembatan Kaca ini merupakan wisata buatan kerja sama pemerintah indonesia dan pemerintah china, jembatan ini di beri Nama Bali Glas yang memiliki panjang hampir 200M, dan ketinggian 60 M dari permkaan bumi.

Jembatan ini membutuhkan waktu pembangunan kurang lebih 2Th, yang mana merupakn jembatan kaca yang pertama kali di bangun di Asia Tenggara.

Jembatan ini terbuat dari kaca dan di rancang dengan efek retak saat temen-temen melangkah, tentunya hal ini akan memacu metal kita, dan bagi yang memiliki jiwa-jiwa pemberani  wahana wisata ini sangat di sarankan.

Juga jembatan ini menguhubungkan dua desa Banjar dan Blangsinga, dengan berdirinya jembatan megah ini kita bisa menikmati keindahan sungai yang mengalir seolah-olah kita berjalan melayang di atas sungai.

Lalu apa saja si daya tarik wisata Jembatan Kaca Gianyar ini sehingga orang-orang sangat banyak berkunjung? Berikut pembahsannya.

Baca Juga : 11 Tempat Wisata Religi di Jawa Timur Yang Wajib kalian Kunjungi

Daya Tarik Jembatan Kaca

  • Dengan berada di ketinggian 60M dari permukaan bumi, temen-temen dapat melhat dan menikmati indahnya Air Terjun Tegenungan dari atas jembatan ini.
  • Berada diatas aru sungai petanu, temen-temen juga dapat melihat tracking area penyusuran sungai petanu.
  • Lokasi pitanu nasuk jembatan yang sangat tragis dengan menghubungkan dua tempat wisata yaitu Banjar Blangsinga dan Banjar Tegenungan, yang mana kedua tempat ini saama-sama dikenal meliki wisata alam dan budaya yang unik.
  • Berdekatan dengan pasar seni suka wati, setelah lelah menyusuri jembatan temen-temen bisa sambil rehat sebelum melanjutakan kegiatana wisata selanjutnya, temen-temen bisa berkunjung kepasar seni sukawati.
  • Bagi temen-temen yang gemar berfoto-foto,ditempat ini juga banyak objek-objek yang sangat indah.
  • Saat melangkah di atas jembatan, kalia akan merasakan efek animasi, dengan adanya efek animasi ini seolah-olah jembatan ini retak.
  • Memiliki lokasi yang berdekatan dengan daerah-daerah wisata terknal di daerah Ubud, sehingga setelah selesai berwisata dijembatan kaca ini, temen-temen dapat melanjutkan perjalanan wisata ke daerah Ubud.

Lokasi Wisata Jembatan Kaca

Jika temen-temen ingin berkunjung ketempat ini temen-temen bisa melalui pintu masuk di timur daerah Banjar Blansinga,Desa Saba, Kec, Blahbatu atau dapat melalui pintu masuk bagian barat yaitu Banjar Tegenungan, Desa Kemeuh, Kec, Sukawati.

Baca Juga : 10# Tempat Wisata di Jawa Timur Yang Wajib Kalian Kunjungi

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca 

  • Tiket Masuk Wisatawan Lokal Bali : Rp. 100.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik : Rp. 150.000
  • Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara : Rp. 250.000

Jam Buka Untuk Jembatan Kaca di bali

Bagi temen-temen yang ingin berkunjung ke Jembatan Kaca Gianyar ini, kalian bisa datang antara pagi dan sore, Pagi:08: 00-18:00 WITA,dan bila tditempuh dari Denpasar bisa ditempuh 40-50 menit bila menggunakan sepeda motor.

Jika temen membawa kendaraan besar disarankan melewati pintu masuk sebelh barat yaitu melalui Banjar Tegunungan.

Pilih Cara Teraik dan Termkurah Menuju Lokasi Jembatan Kaca

Untuk mencapai objek wisata Jembatan Kaca ini sangatlah mudah, karena jalan menuju ke lokasi sangat bagus dan dapat di akses  dengan mudah oleh Google Map.

Ada banayk jenis transportasi yang bisa kalian gunakan tergantung minat temen-temen, melalui yang termurah dengan sepeda motor, Taxi, Mobil dengan sopir sendiri atau sewa dengan supirnya.

Semua pilihan di atas harus sesuaikan dengan minat, keingan kalian dan juga kebutuhan kalian,  bisa kalian sedang berwisata di bali dan sangat menghargai kenyamanan liburan temen-temen maka sewa mbil dengan supir bisa dibilang pilihan paling tepat.

Kare banyak kenyamanan yang dapat tanpa memkirkan lokasi, jalan, mobil, bensin, dan lainnya, tetai harganya juga lebih mahal daripada kalian nyupir sendiri.

Baca Juga : 20+ Rekomendasi Tempat Wisata di Yogyakarta Favorit Wisatawan

Penutup

Begitulah, pembahasan kali ini mengenai Wisata Jembatan Kaca di bali, dengan membaca artikel ini temen-temen bisa mendpatkan inspirasi dan ketenangan, karena wisata ini sangat banyak di kunjungi para wisatawan.

Semoga postingan ini bermanfaat!!


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama